Wow Keren,7 Kota di Atas Tebing dengan Pemandangan Terindah di Dunia

GoodNEWS82.com || Dari sekian banyak kota yang tersebar di berbagai belahan dunia, ternyata ada beberapa kota unik yang bangunannya berada di atas tebing. Tak hanya keberadaannya yang ada di atas tebing, muatan sejarah dari kota-kota berikut ini pun mampu menyedot perhatian banyak wisatawan tuk datang berkunjung.
Seperti salah satu kota yang ada di spanyol  yaitu Castellfollit de la Roca yang dianggap menjadi salah satu desa paling indah di negara tersebut. Karena bangunannya yang berada di atas tebing.Selain Castellfollit de la Rocca, ada beberapa kota yang juga berada di atas tebing, di mana saja kah itu? Yuk, simak ulasan berikut.
1. Rocamadour
Rocamadour (Foto: Wikimedia Commons)

Rocamadour adalah sebuah desa kecil yang dibangun di atas ngarai Sungai Alzou di barat daya Prancis.Bangunan-bangunan di Rocamandour sangat unik karena berundak-undak secara bertahap sampai sisi tebing.
Selain itu, di Rocamadour juga terdapat sebuah kastil yang sudah ada sejak abad ke-14. Kabarnya Rocamadour menjadi tempat pertapaan oleh St Amadour. Saat ini Rocamadour menjadi salah satu destinasi para turis dan peziarah yang datang untuk menghormati St Amadour.
2. Acapulco
Acapulco (Foto: Shutter Stock)

Acapulco adalah sebuah kota resort terkenal di Meksiko  yang kerap menjadi tempat liburan untuk para bintang Hollywood dan artis-artis terkenal lainnya.Karena tak hanya kotanya yang berada di atas tebing, di sana kamu dapat menemukan banyak hotel mewah, pantai yang indah, dan bisa memancing di lautan dalam.Sekitar 300.000 pengunjung tercatat mengunjungi Acapulco pada setiap tahunnya.
3. Mesa Verde
Mesa Verde (Foto: Pixabay)

Mesa Verde yang terletak di barat daya Colorado ini terkenal karena rumah-rumah yang menempel pada bagian tebing yang dulunya menjadi tempat suku indian Pueblo Kuno.Kabarnya suku indian Pueblo Kuno tersebut telah mendiami Mesa Verde selama lebih dari 700 tahun (dari tahun 550 M hingga 1300 M). Tempat ini merupakan salah satu situs arkeologi yang ada di Amerika Serikat.
Karena kekayaan situs arkeologinya yang luar biasa, Taman Nasional Mesa Verde dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1978. Masa Verde memiliki lebih dari 4.700 situs arkeolgi termasuk 600 tempat tinggal yang ada di tebing dan juga beberapa situs yang belum terungkap.
4. Ronda
Ronda (Foto: Pixabay)

Ronda adalah sebuah kota yang terletak di provinsi Malaga, Spanyol.  Kota ini terbagi menjadi dua oleh Sungai Gadalevin yang mengalir di sekitar kota tersebut.Lokasinya yang spektakuler karena berada di puncak ngarai El Tajo, membuatnya sangat populer di kalangan wisatawan. Ronda juga menjadi tempat kelahiran salah satu tradisi yang cukup ekstrem yaitu adu banteng. Bahkan di sana kamu juga masih bisa menemukan arena adu banteng tertua yang ada di Spanyol.
5. Al Hajjara
Al Hajjara (Foto: Wikimedia Commons)

Kota yang berada di atas tebing berikutnya adalah Al Hajjara yang bertengger di sekitar Pegunungan Haraz. Kota ini terletak di sebelah barat kota Manakhah di Yaman.
Kota ini adalah salah satu dari kota-kota pegunungan yang paling indah di Yaman. Bangunan yang ada di kota-kota ini juga unik karena dibangun dengan blok-blok batu yang diambil dari tambang batu di gunung terdekat. Kota ini diperkirakan telah ada sejak abad ke-12.
6. Positano
Positano, Italia. (Foto: Pixabay)

Positano adalah sebuah kota kecil yang terletak di Pantai Amalfi,Italia. Kota ini berjajar di sebuah tebing dari atas sampai bawah menuju pantai.Karena keindahannya, Positano menjadi salah satu destinasi wisata yang kerap dikunjungi wisatawan. Positano adalah kota yang cukup mewah karena di sana terdapat banyak hotel, resort, dan restoran yang cukup mewah.
7. Santorini
Santorini, Yunani. (Foto: Shutter Stock)

Santorini adalah sebuah pulau vulkanik yang berada di gugusan pulau-pulau Cyclades, Yunani.Pulau ini terkenal dengan pemandangan yang indah yang kerap menjadi tujuan para wisatawan.Rumah-rumah berwarna putihnya yang indah semakin menambah ekskostis pemandangan di tempat ini. Di pulau ini terdapat Kota Oia di atas tebing setinggi sekitar 400 meter.
Tertarik untuk berkunjung?
sumber : kumparan

Artikel Terkait