Warung Kopi Rencong Kota Dumai, Surganya Para Pecinta Kopi

GoodNEWS82.com || DUMAI – Bagi kalangan pecinta kopi, tentunya bukan hal baru kalau mengetahui Aceh terkenal dengan kopinya. Biji kopi yang berasal dari Aceh memiliki cita rasa nusantara yang khas Sumatra yang sulit ditemukan di dataran tinggi lainnya.

Umumnya, jenis kopi dibagi menjadi dua, yaitu kopi Arabika dan kopi Robusta. Masing-masing dari kedua jenis kopi tersebut memiliki karakteristik rasa yang berbeda. Arabika dengan tingkat keasaman yang cukup tinggi, cocok bagi Sobat Pesona yang suka mengonsumsi kopi yang tidak terlalu “pekat” rasanya. Kopi jenis ini pun kandungan kafeinnya tidak terlalu tinggi, jadi aman jika di minum malam hari dan juga aman bagi lambung.

Jenis lainnya yaitu Robusta, dengan tingkat “kepekatan” yang cukup tinggi, kopi ini sangat cocok untuk dikonsumsi pagi hari untuk menghilangkan rasa kantuk.

Di Indonesia, tumbuhan kopi dapat tumbuh dengan sangat pesat dikarenakan tanah dan resapan yang memadai untuk menanam biji kopi. Ditambah lagi, minat masyarakat Indonesia akan kopi dapat dibilang cukup tinggi, sehingga banyak petani kopi yang berlomba-lomba menanam dan memasok kopi ke penjual biji kopi, atau bahkan kedai kopi.

Nah, berbicara tentang kopi.Kini hadir di Kota Dumai ‘WARKOP RENCONG‘ bagi kamu pecinta kopi yang ingin mencicioi cita tasa kopi asal tanah rencong yang terkenal dengan kopi Gayo, karena cita rasanya yang unik dan khas, membuat siapa saja yang mencobanya dijamin ketagihan.

Kedai kopi Rencong terletak di pusat Kota Dumai berada persis di jalan hasanudin (eks Jalan Ombak) Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota.

Tofik Pemilik kedai kopi rencong saat berbincang dengan GoodNEWS82.com mengatakan,

Meski telah menjadi salah satu warung kopi rencong di Kita Dumai, untuk soal harga makanan dan minuman yang ditawarkan cukup terjangkau. Selain itu, tersedia pula aneka camilan tradisional yang akan menambah kenikmatan kopi Aceh,”jelas Tofik.

Selain kopi dan dan jenis minuman lain yang Warkop Rencong juga menyugguhkan masakan dan makan Mie acheh. Nah mendengar kata ‘mie Aceh’ pikiran langsung terbayangkan citarasanya yang  kaya.Dan, sekarang mie Aceh bisa ditemukan di banyak kota di Indonesia. Tapi, bagaimana rasanya jika makan mie Aceh rancikan Warung Kopi Rencong tersebut? Tentu lebih menarik, dan rasanya dijamin lebih otentik!

Nah, jika kalian sedang berada di Kota Dumai,kami merekomendasikan Warung Kooi Rencong Salah satu tempat tongkrongan bagi kamu pencinta Kopi dan pengemar makanan mie Aceh.(ckn)

Editor : Endi
Sumber : Berbagai sumber
Foto : dok.ckn

Artikel Terkait