Tiga Pelaku Begal yang Meresahkan Warga Dumai ditangkap Polisi

GoodNEWS82.com ||DUMAI – Pelaku penembakan pengendara mobil pickup di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, terjadi pada Ahad (1/12/2019) silam akhirnya berhasil dibekuk jajaran Kepolisian Resor Polsek Dumai Barat.

Ketiga pelaku adalah HE alias Man Nago (32) warga Purnama, Dumai Barat. MA alias Agus (24) warga Bagan Keladi, Dumai Barat dan ES alias Edi (31) Purnama Kecamatan, Dumai Barat.

Dari penangkapan itu, petugas menemukan barang bukti sepucuk pistol jenis Air Soft Gun dan peluru, dan Pisau yang digunakan pelaku saat beraksi.

Pelaku ditangkap dini hari tadi, Jumat (17/01/2020) sekira jam 01.30 WIB. Ketiganya ditangkap setelah adanya informasi adanya seorang laki laki yang membawa senjata api.

Mendapat info tersebut panit 1 dan Panit 2 Reskrim Dumai Barat beserta anggota langsung menuju ke lokasi dan melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan mendapatkan 1 pucuk senjata air soft gun dan pelaku Man naga mengaku bahwa pelaku bersama rekannya melakukan penembakan di Jalan Cuk Nyak Dien Bukit Timah, Kelurahan Purnama, Dumai Barat.

Para tersangka ditangkap di lokasi terpisah. Mereka kini telah mendekam di jeruji besi mapolsek dumai barat untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Diberitakan sebelumnya, Edi (27) hampir saja jadi korban ketiga pelaku dengan senjata api jenis air softgun. Kejadian itu dialami pengendara mobil pickup ini saat melintas di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Bukit Timah, Kecamatan Dumai Selatan, Ahad (1/12/2019) lalu sekira pukul 23.30 WIB.

Korban merupakan warga Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir. Awalnya korban pulang dari berdagang buah dengan mengendarai mobil pick up BM 8467 LP melintas di simpang TPI Jalan Wan Amir dibuntuti oleh dua orang yang mengendarai sepeda motor.

Mengetahui hal itu Edi langsung menambah laju kendaraannya agar menjauh namun kedua pelaku yang mengendarai sepeda itu terus mengikutinya.

Sesampai di depan SPBU Yong Dollah korban sempat berencana singgah namun melihat kondisi yang sepi membatalkan niatnya tersebut.

Tak lama berselang, dari arah belakang pelaku mendekati mobil korban yang kemudian salah satu pelaku langsung menodongkan diduga sepucuk senjata api kearah korban yang membuatnya takut dan tancap gas.

Dimana dua pelaku menggunakan sepeda motor itu terus mengejar dan bahkan melepaskan sebanyak dua kali tembakan kearah korban. Beruntung tembakan itu hanya mengenai kaca bagian samping dan tengah mobil tersebut.

Rasa takut akan terkena tembakan pelaku, Edi terus meningkatkan laju kendaraannya meski kondisi kaca mobil miliknya telah rusak dan pecah. Setelah terlibat kejar-kejaran panjang yang menegangkan itu, aksi pengejaran pelaku bersenjata itu baru berakhir dan memutar arah usai korban berhasil menyalip kendaraan lain didepannya.

Setelah memastikan tidak lagi diikuti dua pria pelaku yang menggunakan senjata diduga senpi tersebut. Korban lantas berhenti meminta bantuan dan langsung melaporkan hal itu ke pihak Kepolisian.(ifw/CKN/GN)

Artikel Terkait