Raih Suara Tertinggi,PSU di TPS 27 ,Sri Wanah Melenggang Sebagai Anggota DPRD Kota Dumai

DUMAI  – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kota Dumai yang berlangsung pada 27 April 2019,pemungutan suara ulang dilaksanakan di 2 TPS yakni TPS 27 Teluk Binjai dan TPS 12 Ratu Sima berlangsung sengit. Caleg 2019 Kota Dumai, khususnya Dapil II yang memiliki suara diujung tanduk, menanti dan  menunggu hasil akhir perolehan suaranya yang menjadi penentuan Kursi DPRD Kota Dumai.

Dilansir dari POROSRIAU.COM di TPS 27 Teluk Binjai, Minggu (27/04) pukul 03.15 dini hari, perolehan suara terjadi perubahan yang signifikan. Sri Wanah, Caleg Partai Nasdem Kota Dumai Dapil II, lolos sebagai perolehan suara yang tertinggi sebesar 68 suara.

Pada urutan perolehan suara yang kedua ditempati oleh Paruntungan Pane sebesar 52 suara, diurutan ketiga ditempati oleh Nita Ariani dari Partai Gerindra dengan perolehan 32 suara. Yunandri yang sebelumnya berada diurutan keempat, tetap bertahan pada posisi keempat dengan perolehan 31 suara dari Partai Gerindra.

Ketika dikonfimasi Ketua KPPS TPS 27 Kelurahan Teluk Binjai, mengatakan bahwa proses pemilihan dan penghitungan suara berlangsung aman dan kondusif. “Insya Allah, PSU hari ini tidak ada kendala dan semoga tidak ada kesalahan dari petugas KPPS kami” ungkap Khaidir, Ketua KPPS 27 Kelurahan Teluk Binjai.

TPS yang menjadi primadona para kontestan Pileg 2019 Kota Dumai Dapil II, akibat terjadinya pemilihan ulang. Suara yang selisih relatif sedikit antara sesama kontestan, terutama satu Parpol.  Prosesi pemilihan dan penghitungan berlangsung dengan aman dan kondusif, sehingga perolehan hasil suara dari TPS 27 nantinya dapat dibawa ke Pleno Kecamatan.

Petugas KPPS yang terlihat sibuk melengkapi berkas Berita Acara dan bersiap untuk mengantarkan kotak suara di Kantor Kecamatan Dumai Timur tetap semangat, walaupun terkesan kelelahan. “Prosesi berlangsung aman dan kondusif, semoga dapat langsung dihitung diPleno Kecamatan” kata Ketua KPPS lagi. (Red)

Artikel Terkait