Polres Dumai Gelar Rakor Eksternal,Jelang Operasi Zebra Muara Takus 2019

GoodNEWS82.com || DUMAI – Jajaran Polres Dumai menggelar Rapat Koordinasi Eksternal untuk kesiapan pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019, dalam rangka Meningkatkan Kepatuhan dan Kesadaran Hukum Masyarakat Guna Mewujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas).

Rakor Eksternal ini diadakan di Gedung Citra Waspada Polres Dumai Jalan Jendral Sudirman No. 01 Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur pada Selasa pagi (22/10/2019), dipimpin Kapolres Dumai diwakili oleh Wakapolres Dumai KOMPOL Alex Sandy Siregar, S.I.K, M.H.

Turut hadir pada Rakor Eksternal Dandim 0320/Dumai yang diwakili Pasi Ops Kodim 0320/Dumai LETTU (INF) Syuar Hendri, Dansubdenpom 1/3-I KAPTEN CPN Yodian. O.D, Han, S.I.P, Staff Ops Lanal Kota Dumai LETTU LAUT (P) Supryanto, Sekretaris Dinkes Pemko Dumai Syaril, Kasi Ops Satpol PP Kota Dumai Yul Jefri, Kabid Dishub Kota Dumai Wan Hendra, Perwakilan Kejaksaan Kota Dumai Agung Nugroho, Perwakilan POM AL Kota Dumai SERMA Dasril dan Perwakilan Disdikbud Pemko Dumai Dedy.

Sementara dari Internal Polres Dumai hadir Kabag Ops Polres Dumai KOMPOL Asoaro Gea, S.H, M.H, Kasat Lantas Polres Dumai AKP Agustinus Chandra Pietama, S.H, S.I.K, Kasat Intel Polres Dumai AKP Errol Risambessy, S.I.K, Para Perwira Polres Dumai dan Para Kanit Sat Lantas Polres Dumai.

Wakapolres Dumai KOMPOL Alex Sandy Siregar, S.I.K, M.H dalam sambutannya menyampaikan bahwa Operasi Zebra Muara Takus 2019 akan berlangsung selama 14 hari mulai tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019.

“Rapat Koordinasi ini bertujuan untuk menyamakan persepsi bagi seluruh stakeholders terkait serta seluruh personel yang terlibat, agar pelaksanaan Operasi Zebra Muara Takus 2019 dapat berjalan dengan baik dan mencapai hasil yang diharapkan,” jelas Wakapolres Dumai.

Lebih lanjut disampaikan Wakapolres Dumai ada 7 Jenis Pelanggaran Yang Menjadi Prioritas Penindakan yaitu ; Pengemudi Yang Menggunakan Ponsel, Pengemudi Melawan Arus, Tidak Menggunakan Sabuk Keselamatan Dan Pemotor Yang Tidak Menggunakan Helm SNI, Pengemudi Sepeda Motor Berboncengan Lebih Dari Satu, Pengemudi Kendaraan Menggunakan Narkoba Atau Dalam Kondisi Mabuk, Melebihi Batas Kecepatan Maksimal (Dalam Kota 40 Km/Jam, Luar Kota 70 Km/Jam) dan Pengemudi Dibawah Umur.

“Dalam pelaksanaan kegiatan operasi guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat ini, seluruh personel yang terlibat agar tetap mengedepankan sikap humanis dan utamakan keselamatan, baik untuk petugas sendiri maupun terhadap masyarakat,” himbau KOMPOL Alex Sandy Siregar, S.I.K, M.H.

Sementara itu Kasat Lantas AKP Agustinus Chandra Pietama, S.H, S.I.K pada kesempatan ini menyampaikan harapannya agar semua stakeholder terkait dapat mendukung pelaksanaan Operasi ini sehingga Target Operasi Zebra Muara Takus 2019 dapat tercapai.

“Selain Melakukan Penegakkan Hukum, selama Operasi Zebra Muara Takus 2019 juga akan dilakukan kegiatan-kegiatan Preventif seperti Penyuluhan ke Sekolah-Sekolah dan kepada Komunitas,” tutup Kasat Lantas Polres Dumai.

Pantauan dilapangan, pelaksanaan Rakor Eksternal ini berlangsung hingga pukul 11.45 WIB dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan lancar.(rls)

 

Artikel Terkait