Polres Dumai Fokus Tangani Kasus Karhutla, Di Dumai Terpantau 2 Titik Api

GoodNews, Dumai – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masih terjadi di kota Dumai. Pada hari ini, Rabu (05/02/2020) untuk Kota Dumai terpantau 2 (Dua) titik api yang berada di Kecamatan Sungai Sembilan.

Kapolres Dumai, AKBP Ananta Yudhistira Sik mengatakan pihaknya (Polri), TNI dan BPB saat ini masih terus fokus melakukan pemadaman dan pendibgan dilokasi Lahan dan Hutan yang terbakar.

“Kita dari Polri, TNI, BPBD dan Masyarkat Peduli Api (MPA) masih terus bekerja dilapangan dalam hal untuk melakukan pemadaman di Lahan dan Hutan yang terbakar saat ini di Kecamatan Sungai Sembilan,”kata Kapolres saat acara Coffi Morning dengan Insan Pers, Rabu (05/02/2020).

Pada hari ini, pihak Polres Dumai juga telah memberangkatan 2 (Dua) regu tim pemadam. Untuk masalah Karhutla ini, Tim Satgas pemadam tetap fokus bekerja, hingga dipastikan di Dumai tidak ada terpantau titik api atau bersih dari Karhutla.

“Untuk Karhutla ini kita pagi ini juga telah memberangkatkan 2 (Dua) Tim lagi, guna mengantisipasi agar kebakaran Lahan dan Hutan ini tidak meluas, selain itu kita juga minta peran aktif dan kepedulian warga dalam hal membantu petugas dilapangan,”tambah Kapolres.

“Untuk masalah Karhutla ini, kita petugas tentu mempunyai keterbatasan, baik dari segi tenaga dan peralatan, untuk itu kami juga meminta peran masyarakat bagaimana cara untuk mengatasi Karhutla ini,”tegasnya lagi.

Selain masalah Karhutla, untuk prioritas ke 2 (Dua) Polres Dumai juga memfokuskan diri untuk menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakilwalikota yang juga akan berlangsung dalam tahun 2020 mendatang.

“Kami kepolisian dan instansi terkait juga fokus dalam mengahadapi Pemilhan Walikota dan Wakilwalikota tahun 2020, dimana kami tentunya juga berharap besar dengan peran Masyarakat agar bisa sama-sama menciptakan keamanan yang stabil dan kondusif tanpa ada gangguan kamtibmas di kota Dumai ini,”tutup Kapolres. (Dedi Iswandi)

Artikel Terkait