Penyemprotan Disinfektan di Kantor Imigrasi TPI II Dumai

GoodNEWS82 || DUMAI – Cegah penyebaran virus corona Covid-19, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Dumai melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh ruangan kantor pelayanan Imigrasi Dumai, yang di intruksi serentak oleh kapala KemenkumHam Provinsi Riau melalui video conference, Kamis (2/4/20) pagi.

Penyemprotan disinfektan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi TPI II Dumai, Gelora Ginting dan diikuti oleh seluruh jajaran pegawai lainnya.

Kantor Imigrasi TPI II Dumai melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan gedung Kantor Imigrasi Dumai terutama di ruang dan sarana pelayanan.

Hal ini merupakan upaya Kantor Imigrasi Dumai untuk ikut serta dalam memutus rantai penularan. Sehingga pegawai di Kanim Dumai terhindar dari penularan virus corona.

“Upaya pencegahan ini harus di mulai dari diri sendiri, kembali lagi pada diri sendiri untuk berbuat. Demikian intruksi isi dari video confrence bersama Kepala kanwil Kemenkumham Provinsi Riau.

Selain itu, terkait adanya TKI yang pulang melalui karimun, kepala Imigrasi TPI II Dumai, Gelora Ginting menyebutkan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang dari negara tetangga masuk ke Dumai, dirinya menjelaskan bahwa saat ini tidak ada jalur resmi untuk penumpang TKI.

“Di Provinsi Riau hanya ada 2 pintu masuk yakni Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai.

Lanjutnya, menyampaikan agar masyarakat dapat membantu pemerintah mengawasi dan memastikan TKI yang pulang ke Dumai tidak terjangkit virus corona, jelas Gelora Ginting.

Penyemprotan serentak di lakukan semua kantor wilayah imigrasi yang ada di provinsi Riau.

Penulis : Dedi Iswandi
Editor.   : Dekatra

Artikel Terkait