KPK Geledah Rumah Dinas, Ini Kata Ajudan Wako Dumai

GoodNews82.com ||DUMAI-Penggeledahaan KPK di kediaman Walikota Dumai Zulkifli As berakhir pukul 15.00 Wib Sore tadi, Selasa (13/8/2019) Terlihat tim KPK keluar dari rumah dinas melalui pintu belakang dengan membawa dua buah kover dan sejumlah kotak kardus.

Menurut keterangan Ajudan Walikota Dumai Mirwan Nurul, yang ditemui Wartawan usai penggeledahan menyampaikan tidak ada dokumen maupun berkas yang dibawa dari rumah dinas kediamaan Zul As.

Penggeledaah KPK itu dipimpin Tian Septiandi sebagai ketua tim Satgas. Tim KPK yang turun secara keseluruhan berjumlah 14 orang dengan membagi dua regu. 7 lainya melakukan pemeriksaan terpisah.

“Seluruhnya ada 14 orang. Di rumah dinas Pak Wali ada 7 orang tim Satgas KPK. Pada saat pemeriksaan tadi, turut didampingi ibu Wali Kota Dumai Haslinar dan Protokol Pemko,” Terangnya.

Ajudan Wako itu menyampaikan, tim KPK melakukan pemeriksaan di kediamaan Wako sejak pukul 9.30 Wib hingga berakhir pukul 15.00 Wib, tadi.

Ditanya terkait kegiatan penggeledahan tim KPK, Mirwan mengatakan tidak ada berkas dan dokumen yang dibawa KPK dari pemeriksaan tersebut. Menurutnya dua tas kover yang dibawa KPK kosong. Begitu pula ia mengatakan sejumlah kotak karton yang dibawa KPK merupakan sisa sampah makan siang tim KPK yang mereka bawa sendiri.

Saat kedatangan tim anti rasuah pada hari ini, Walikota Dumai tengah tidak berada di Dumai. Zul As dikabarkan sedang berada di Sumatera Utara dalam agenda melaksanakan undangan Konsultasi rapat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) di Hotel Adi Mulya, Jalan Diponogoro, Medan, Sumut.(ifw/ckn)

Artikel Terkait