Empat Kurir Narkoba 52 Kilogram Jaringan Internasional di Vonis Seumur Hidup

Goodnews82|| Dumai – Empat terdakwa menjalani persidangan dengan agenda putusan atas kasus narkoba di Pengadilan Negeri Dumai, Kamis (13/02/2020). Majelis hakim memvonis keempat terdakwa dengan hukuman seumur hidup, terkait kasus sabu seberat 52 kg dan Ektasi  23 ribu butir jaringan internasional.

Keempat pelaku tersebut adalah otak kurir Radianto alias Boplak Sutiyo alias yo , Iwan Kurniawan bin panglima, Abdul Roni paslah  panjaitan. Dalam amar putusan yang dibacakan Hakim Hendri Tobing SH didampingi dua hakim anggota Sakral Ritonga SH dan Adiswarna  Chainur Putra SH menyebutkan hal yang memberatkan bahwa keempatnya melakukan hal yang bertentangan program pemerintah dan melakukan kerugian pada orang lain.

Keputusan Hakim Pengadilan Negeri Dumai ini lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang sebelumnya menuntut ke empat terdakwa dengan hukuman mati.Dengan vonis hakim ini JPU menyatakan pikir pikir untuk menyatakan banding. Sama halnya dengan kuasa hukum terdakwa menyatakan  pikir untuk melakukan upaya banding.

Ke empat kurir seusai putusan hanya bisa menutup mukanya dengan baju tahanan yang dipakai. Mereka sama sekali tak memberikan statement apapun terhadap vonis majelis hakim itu.

Penulis : Dedi  Iswandi
Editor.   : Dktr

Artikel Terkait