COVID- 19 Jaga Jari , Jaga Diri ‘HENTIKAN HOAXS’

GoodNEWS82.com || DUMAI- Semenjak mewabahnya COVID-19 membuat Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi merasa terusik,hal ini bukan tanpa alasan,oramg nomer satu di Kota Dumai ini menilai dengan munculnya berita bohong yang di hembuskan oknum-oknum tertentu terkait wabah virus Corona harus diluruskan sehingga tidak terjadi keresahan ditengah masyarakat.

Beberapa hari belakangan berhembus kabar bahwa,Pemerintah Kota (Pemko) Dumai disebutkan akan menutup pasar di Dumai, pada hal itu tak benar ‘HOAXS’.

Hal tersebut dikemukakan Zulkifli AS, saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kamis (26/03/2020) lalu.

”Jadi Saya berharap kepada oknum-Oknum yang tidak bertanggung jawab untuk menghentikan penyebaran kabar bohong (hoaxs) terkait Corona ini yang katanya Pemko Dumai menutup pasar, itu jelas tidak benar, ” tegasnya.

Karena sampai saat ini,belum ada surat ederan yang kita (Pemko Dumaj) keluarkan terkait isu penutupan pasar yang di sebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab, karena kita tidak mau ekonomi masyarakat terganggu, ” jelasnya.

Mengenai berita Hoaxs terkait Corona,Ia mengungkapkan dan sudah mendapat informasi dari Kepolisian Kota Dumai, sudah dua orang di tangkap.” Masih muda-muda, cewek lagi,” terangnya.

Oleh karena itu, Ia berharap kepada masyarakat Dumai untuk mematuhi aturan tersebut. ”Pasalnya sampai saat ini, belum ada obat untuk mematikan Virus tersebut, ” katanya.

Obat satu-satunya, ujar Zul AS, adalah mencegah lebih baik. Dengan cara pola hidup bersih, lakukan sosial distancing, berdiam di rumah untuk memutuskan mata rantai Corona.

Rakor pencegahan dan penanggulangan virus covid 19 dihadiri anggota Forkopimda Dumai, Pegawai Struktural Pemko Dumai, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Ketua Senat Mahasiswa Se Kota Dumai.

”Sekali lagi, mari kita bersinergi dan bersatu untuk mencegah Corona masuk ke Kota kita. Saya tidak mau masyarakat saya sakit,” ungkapnya sembari berharap kepada Masyarakat Dumai untuk turut berpartisipasi menekan laju penyebaran Corona di Dumai.

Selain itu juga Kambali Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai juga mengajak dan mengimbau masyarakat khusunya kota Dumai agar menyaring informasi dengan sumber yang terpercaya. (Gn/RK)

Artikel Terkait