Cegah Covid- 19 Polres Dumai Pasang Antiseptik Otomatis di Pelabuhan Domestik

GoodNEWS82.com || DUMAI – Untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 Polres Dumai memasang alat Automatic Antiseptic Chamber atau ruang antiseptik otomatis di Pelabuhan Domestik Bandar Sri Junjungan (BSJ) Kota Dumai, Jumat (27/3/2020).

Setiap penumpang yang tiba di pelabuhan domestik BSJ seperti penumpang dari Tanjung Pinang, Batam, Tanjung Balai Karimun, Meranti dan Bengkalis wajib melalui Automatic Antiseptic Chamber yang dipasang Polres Dumai.

Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudistira mengatakan, alat tersebut di pasang untuk mencegah penyebaran virus Corona atau COVID-19 di Indonesia dan Dumai khususnya.

Setiap penumpang yang baru turun dari kapal wajib melalui alat tersebut untuk disemprot desinfektan

“Alat tersebut berfungsi sebagai alat semprot otomatis desinfektan. Setiap penumpang yang masuk kedalam Automatic Antiseptic Chamber akan disemprot untuk membunuh virus Corona atau COVID-19.” Kata Kapolres di Pelabuhan Domestik BSJ.

Lanjutnya, alat tersebut untuk memastikan seluruh penumpang steril dari virus Corona karena cairan yang disemprotkan merupakan campuran air dan alkohol.

Kapolres juga memastikan cairan tersebut tidak berbahaya dan aman buat tubuh manusia.

“Cairan tersebut tidak berbahaya dan aman buat tubuh manusia.” Sebut Kapolres

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa alat tersebut sebenarnya untuk dipasang di kantor Polres Dumai, namun untuk alasan kemanusiaan dan untuk kepentingan orang banyak alat tersebut dipasang di pelabuhan domestik BSJ.

“Saya rasa alat ini lebih penting di pasang di pelabuhan domestik BSJ untuk mencegah penyebaran COVID-19 di Kota Dumai.” Pungkasnya.

Pantauan di pelabuhan domestik BSJ Pukul 15.00 WIB ratusan penumpang kapal Dumai Line tiba di dermaga pelabuhan BSJ Kota Dumai.

Penumpang yang berasal dari berbagai daerah seperti Tanjung Pinang, Batam, Tanjung Balai Karimun, Meranti dan Bengkalis begitu turun dari kapal wajib melalui Automatic Antiseptic Chamber lalu masuk ke tribun utama pelabuhan BSJ Kota Dumai.

Didalam tribun utama BSJ, penumpang masih melewati satu pemeriksaan, yaitu pengukuran suhu tubuh menggunakan alat thermal scanner. (GN)

Artikel Terkait