Air Mengalir Dari Kran WILMAR

GoodNEWS82.com || DUMAI – PT Wilmar Unit Dumai – Pelintung merupakan salah satu perusahan pengolah CPO dan turunanya tidak heran Wilmar ini mejadi salah satu Perusahaan terbesar di Kota Industri Kota Dumai.

Air Mengalir Untuk Warga Buluh Kasap

Wimar Unit Dumai Pelintung semakin Berkembang setelah berdirinya pakbrik pada tahun1991 berlokasi di Jalan Datuk Laksamana,Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

Tentunya dengan semakin maju perkembangan usaha didukung juga dengan lokasi pabrik
yang strategis, yaitu fasilitas dermaga dari Pelindo Cabang I Dumai yang dapat menyandarkan kapal- kapal bertaraf internasional untuk ekspor dengan daya angkut yang besar pula.

Secara langsung dan tidak langsung tentunya dengan keberaadan perusahaan tersebut akan berpengaruh pada perekonomian di Riau umumnya dan kota Dumai pada khususnya akan semakin maju dan berdampak positif dalam pembangunan Kota.

Air Mengalir Untuk Warga Buluh Kasap

Selain itu pula dengan kepedulian terhadap lingkungan di Buluh Kasap
Managemen Wilmar unit Dumai – Pelintung menyiapkan satu tempat penyedian air bersih bagi warga sekitar hal ini sengaja diperuntukan bagi warga sekitar agar dapat memproleh air bersih.

Sejak kehadiran pabrik Wilmar, air jadi mengucur lancar dari kran yang telah disediakan sehingga warga dapat memperoleh air bersih tersebut.

Kehadiran Wilmar tentunya ada membawa dampak positif namun bukan pula berlagak menjadi pahlawan tapi ini adalah bentuk dari sosial lingkugan sehingga tetesan demi tetesan air dapat bermanfaat bagi warga.

Rahmatsyah General Manager PT.Wilmar Unit Dumai Pelintung Melalui Humas Marwan Anugerah menjelaskan bahwa persedian air bersih tersebut memang di peruntukan bagi warga Buluh Kasap.

“Kita Memang telah lama menyalukan air ini,air yang kita alirkan tersebut bentuk satu kepedulian terlahadap lingkungan terkusus bagi warga buluhkasap dan sekitarnya PT.Wilmar Unit Dumai Pelintung,”ujar Humas

Nursirman salah seorang warga. Beberapa waktu yang lalu menyapaikan ucapan terimakasih kepada Wilmar Unit Dumai Pelintung yang telah menyalurkan air.

Kami merasa sangat terbantu sekali dengan adanya air ini,hampir setiap sore kami mengambil air untuk keperluan sehari-hari terimakasih PT.Wilmar yang sudah peduli dengan Warga,”ujar Nursiman.

Selain nursirman hal yang sama juga sampaikan,Kinerason.

“Kita berharap air ini terus mengalir dan tetap mengalir,karena warga buluh kasap dan sekitarnya banyak memfaatkan air ini untuk kebutuhan rumah tangga,”kinerson

Semburan air yang keluar dari kran-kran tenki penampungan air membuat warga sekitar dapat tersemyum karena sebagai mana yang kita ketahui air merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi kehidupan manusia.

Telah kita ketahui bersama bahwa air adalah salah satu elemen yang sangat penting di bumiair.Air tidak terpisahkan dari kehidupan manusia sehari- hari. Manusia, dan bahkan makhluk hidup yang lainnya pun tidak bisa hidup tanpa adanya air. Air dapat digunakan bahkan dibutuhkan untuk menjaga kelangsungan hidup makhluk hidup.

Penulis : Khairul iwan
Editor : Joeyibas
Foto : Dok.CKN

Artikel Terkait